Minggu, 24 Februari 2008

TEKNOLOGI

Gak ada yang nyangka waktu mesin uap ditemukan diabad pertengahan. Dunia jadi berubah gara-gara perkembangan teknologi. Ternyata teknologi mempermudah hidup manusia dan memiliki efek berantai buat hidup manusia.

Makin hari, teknologi jadi lebih punya peran buat menyelesaikan masalah-masalah manusia. Gak Cuma persoalan hitung-menghitung doing.
Tapi, sampai ke persoalan menjelajah isi bumi dan jagat angkasa raya. Manusia jadi manja.

Tapi hati-hati… jangan samapai manusia jadi budaknya teknologi. Makanya manusia harus nguasain perkembangan teknologi. Jangan sampai GAPTEK (gagap teknologi).

Kebet nich perangkat teknologi yang lagi in:

KOMPUTER. Sekarang jamannya komputasi udan dilakukan sama computer. Pertumbuhannya cepet banget dari computer yang segedhe lemari, sampai akhirnya kita bisa menemukan komputer Cuma setebal buku tulis. Bahkan ada yang bisa dimasukkan ke kantong.

Berikut ini beberapa gadged yang tersohor:

PDA (Personal digital assistant) : alat elektronika genggam yang memiliki fungsi komputer, telepon, faximile, dan akses internet. Pengoprasiannya dengan memakai alkat mirip pulpen yang dinamakan stylus. Beberapa PDA dioperasikan dengan perintah suara. Bebrapa perusahaan PDA yang terkenal: HP, Palm, Dopod.

TABLET PC. Jenis komputer mini yang mempunyai layar semtuh buat pengoprasian dangan stylus. Bisa pula dihubungkan dengan keyboard serta mouse. Ex: compaq, toshiba.

NOTEBOOK COMPUTER. Komputer mini super ringan dengan bentuk mirip tas kerja kantoran. Meskipun kecil dan ringan, komputer ini bisa buat kerja dan melakukan komputasi seperti layaknya komputer rumah (PC).

HANDPHONE. Lupakan telepon kabel... karena sekarang ada telepon genggam yang memanfaatkan koneksi teknologi frekkuensi radio. Awalnya sich alat ini Cuma buat komunikasi aja dengan fasilitas penyimpan data. Tapi lama kelamaan mulai dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas multimedia buat foto, merekam vidio, menyimpan gambar, MMS.

MULTIMEDIA PLAYER. Pemutar multimedia makin hari makin berkembang semakin canggih.revolusinya gila-gilaan. Hingga menjurus ke semakin kecil alat dengan kemampuan paling canggih. Ada beberapa multimedia player yang kudu kamu tau biar gak ketinggalan jaman.

MP3 PLAYER. Alat elektronik buat menyimapan sekaligus memutar lagu. Canggihnya, alat ini bisa menyimpan koleksi lagu dengan jumlah mencapai ribuan. Gak heran, lantaran format data lagu disimpan dalam bentuk MP3. meski begitu, kualitas audionya cukup mantap. Ex: i-pod, Zan.

Tidak ada komentar: